Bisakah Mobil Dijadikan Sebagai Investasi Penghasil Keuntungan?

Apakah Mobil Termasuk Investasi yang menguntungkan ?


Mobil dinilai sebagai barang yang tak cocok dijadikan alat untuk berinvestasi karena tidak memiliki value yang cukup menjanjikan di masa depan. Selain itu, mobil yang sering mengalami penurunan nilai jual di setiap periodenya juga semakin mendukung deklarasi bahwa mobil kurang tepat dijadikan sebagai salah satu pilihan instrumen investasi.

Mari kita satukan terlebih dahulu pengertian dari investasi yakni aktivitas membeli dan memiliki aset tertentu dengan harapan nilai aset tersebut akan meningkat dari waktu ke waktu sehingga menghasilkan keuntungan. Sudah terlihat jelas bahwa mobil sebagai suatu barang kurang bisa dijadikan investasi.

Secara lebih spesifik, harga jual kembali mobil mengalami penurunan berdasarkan jenis atau tipe mobil itu sendiri. Untuk mobil murah dan menengah biasanya mengalami penurunan harga jual kembali sebesar 7% sampai 10% di tahun pertama.

Sedangkan mobil kelas menengah ke atas akan mengalami penurunan harga jual kembali sebesar 10% sampai 15%. 

Harga jual kembali mobil yang paling parah adalah mobil premium yang diklaim harganya mampu turun hingga 20% di tahun pertama. Ini membuktikan memang kurang tepat menjadikan mobil sebagai pilihan alat investasi.

Kendati demikian, mobil bisa dikatakan menjadi investasi bila peruntukannya bisa lebih luas dan bukan menjual mobil tersebut dengan harga rendah. Kita bisa menjadikan penggunaan mobil lebih produktif sehingga menghasilkan keuntungan.

Yuk, Kita harus Cerdas Bedakan Liabilitas dengan Aset!

Kendaraan anda, ataupun properti Anda sebagai aset atau Liabilitas ? masih Bingung bagaimana menyikapi perbedaan Liabilitas dan aset ? Konsep utamanya adalah liabilitas mengurangi pemasukanmu di mana aset menambah pemasukanmu. Suatu benda yang Anda miliki bisa menjadi liabilitas ataupun aset tergantung caramu memanfaatkannya.

Contoh, kendaraan ataupun properti adalah sebagai prioritas utama sebagai aset, betul ya ?? kita ambil contoh mobil nih. 

Ketika anda membeli mobil untuk di pakai sendiri maka mobil itu harus rutin perwatan, beli bensin, oli, cuci mobil, salon mobil dan lain sebaginya. biaya pemeliharaan, dan semacamnya. Namun, mobil tersebut berubah jadi aset ketika kamu sewakan atau gunakan sebagai lokasi untuk berbisnis karena menghasilkan pemasukan tambahan. Mudah sekali bukan membedakan antara keduanya? Mobil bisa dikatakan ASET apabila mobil atau kendaraan itu menghasilkan contohnya di investasikan ke perusahaan sewa mobil

Nah, sudah mulai bisa membedakannya kan sekarang ? Kenapa investasi merupakan solusi yang tepat untuk menambah aset dan meminimalisir liabilitas? Sebab, tujuan utama dari berinvestasi adalah menghasilkan profit yang dapat menjadi pemasukan tambahan hingga persiapan di hari tua untuk masa depan anda mencapai financial Freedom. Keuntungan yang didapatkan bisa dipakai untuk terus menambah aset dan otomatis memperkecil persentase liabilitas kamu.

Bila dilihat dari maknanya, investasi merupakan proses membeli aset yang nilainya meningkat dari waktu ke waktu atau memberikan keuntungan modal. Dalam hal ini, mungkin mobil tidak bisa dibandingkan dengan investasi pada umumnya, seperti rumah atau emas, namun mobil tetap bisa menjadi investasi yang menguntungkan jika digunakan untuk hal-hal produktif.

Menariknya lagi, mobil pada umumnya juga masih memiliki nilai jual kembali yang cukup baik, tentunya hal ini bervariasi, tergantung jenis dan kondisi mobilnya, mobil sifatnya liquiditas lebih cepat terjual dibanding rumah atau tanah. 

Investasi kendaraan Autopilot 

Ada banyak orang yang mulai melirik investasi rental mobil karena kita tak perlu susah-susah mengeluarkan tenaga, cukup investasikan kendaraan di perusahaan rental mobil terpercaya dan kita tetap di rumah maka uang akan datang. Konsep sewa mobil ini hampir sama dengan investasi rumah kontrakan. 

Apa Yang perlu di perhatikan dalam berinvestasi kendaraan di perusahaan Rental Mobil


Lebih pahami Resiko dan keuntungan berinvestasi kendaraan kepada ahlinya jangan Anda terjebak dalam investasi yang hanya memberikan janji manis tanpa meminimalis resiko investasi kendaraan di perusahaan rental mobil. Jadi Anda dapat maksimalkan Investasi anda di kendaraan dengan prioritas keamanan yang terjamin dari perusahaan rental tersebut, semakin banyak aset yang anda karyakan semakin banyak keuntungan yang anda terima. Tabungan Anda di masa depan dan masa pensiun Anda. 

Mulai mencari informasi mengenai 6 point yang harus Anda perhatikan dalam Berinvestasi Kendaraan di perusahaan Rental mobil terbaik dan terpercaya.